Valve Resmi Perkenalkan Steam Controller



 


Setelah berhasil mendominasi portal distribusi game digital via Steam, dengan jajaran game free to play dengan basis fans yang besar seperti Team Fortress 2 dan DOTA 2, Valve akhirnya siap untuk masuk ke pasar perangkat keras dengan kompetisi yang panas. Mereka sudah cukup lama memperkenalkan jajaran produk yang akan menjadi andalan – Steam Machines, Steam Link, dan tentu saja sang kontroler unik – Steam Controller. Berbeda dengan kontroler konvensional pada umumnya yang kita kenal, Steam Controller dibangun dengan satu misi besar – menggantikan fungsi mouse dan keyboard yang selama ini menjadi ujung tombak untuk menikmati game-game di PC.
Bukan pekerjaan yang mudah tentu saja, namun Valve tampaknya sudah optimis bahwa desain final produk mereka akan mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini terbukti lewat sebuah iklan perdana Steam Controller yang akhirnya mereka rilis, memperlihatkan bagaimana ia akan memfasilitasi fungsi yang serupa dengan mouse.

Lewat sebuah iklan video, Valve akhirnya secara resmi memperlihatkan fungsi dan aksi Steam Controller.
Lewat sebuah iklan video, Valve akhirnya secara resmi memperlihatkan fungsi dan aksi Steam Controller.
Tidak main-main, mereka bahkan “mengklaim” bahwa ia akan nyaman digunakan untuk game sekelas Cities: Skylines yang secara rasional, hampir mustahil untuk dinikmati tanpa mouse dan keyboard. Menariknya lagi? Steam Controller bisa dikustomisasi sesuai dengan game yang tengah dinikmati. Untuk urusan ini, mereka akan mengandalkan peran aktif komunitas untuk mencari dan menentukan sendiri konfigurasi seperti apa yang terbaik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »