Intel Broadwell for Desktop: Integrated Graphics Performance

Dalam sebuah kesempatan untuk melakukan pengujian produk Intel terbaru di Computex Taipei 2015, kami berkesempatan untuk mengujia2 prosesor desktop Intel terbaru. Kedua prosesor ini adalah Core i5-5675C dan Core i7-5775C. Keduanya adalah prosesor berbasis teknologi Broadwell dan dijalankan dengan motherboard Z97.
Adapun pengujian lebih lengkap dari kedua prosesor ini akan segera menyusul. Tapi, yang menarik adalah temuan kami mengenai skor IGP atau VGA terintegrasi pada kedua prosesor Broadwell ini, yaitu Iris Pro 6200. Seluruh pengujian yang kami lakukan menggunakan DDR3-1600 dual channel. Sementara, kami hanya mengambil skor Graphics Performance dari 3DMark FireStrike, untuk memastikan bahwa skor yang tampil benar-benar hanya skor GPU dan tidak terlalu terpengaruh oleh performa CPU.
 
Performa Intel Core i5-5675C dan Core i7-5775C diambil dengan menggunakan integrated graphics-nya, Iris Pro Graphics 6200.
Seperti yang bisa dilihat, kedua prosesor Broadwell terbaru ini memiliki performa yang mampu melampaui GT 630 DDR3 64-bit (Kepler). Bahkan skor graphics-nya sudah cenderung mendekati GT 740 DDR5. Dengan penggunaan memori yang lebih baik, seharusnya performa lebih tinggi bisa tercapai.
Hasil pengujian lebih lengkap akan kami hadirkan setelah kami memperoleh prosesor ini dan mengujinya di dalam lab di Jakarta. Akan tetapi, hasil pengujian ini pun sudah cukup mengejutkan bagi kami. Jadi, integrated graphics Intel lemah? Sepertinya sudah tidak lagi.
Core i7-5775_Firestrike 


Core i5-5675_Firestrike 

Sumber : JagatReview.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »