Web Science - eCommerce

Kelompok 1
1. Achmad Faidz Ramadhan
2. Andre Eko Purnomo
3. Dinar Ajeng Kuntari
4. Dony Fahreza Tanjung
5. Haris Munandar
6. Muhammad Ilham Afemi
7. Ray Cevaz Rizqie
8. Ridho Ilham
9. Ryan Puji

Tugas Softskill Web-Ecommerce



Alasan menggunakan CMS Wordpress:

1.      Open Source Software

WordPress adalah open source software yang berarti bahwa bisa digunakan secara gratis. Anda boleh menggunakannya pada website personal atau bisnis tanpa harus membayar sepeserpun.

2.      User Friendly

Anda tidak harus mahir mengenai hal – hal teknis untuk bisa menggunakan WordPress. Jika anda sudah tahu menggunakan computer, tahu cara mengakses facebook dan tahu menggunakan Microsoft Word, saya yakin anda bisa menggunakannya.

3.      Themes Support

Anda tidak akan pernah kehabisan theme wordpress. Jika suatu saat anda bosan dengan tampilan yang ada sekarang, anda bisa menggantinya kapan saja. Tersedia ribuan theme wordpress yang bisa anda gunakan baik yang berbayar maupun yang gratis.

4.      Plugins Extend Functionality

Tersedia banyak plugin yang bisa membuat anda melakukan kostumasi apa saja dengan wordpress blog anda sesuai keinginan. Sebagai anda ingin membuat toko online, anda bisa menggunakan plugin WP  E-commerce.


5.      Standards Compliant

Wordpress adalah software yang telah memenuhi standar baku yang dibutuhkan agar sebuah blog atau website berjalan sebagaimana mestinya.


6.      Search Engine Friendly

Search engine (mesin telusur) adalah hal yang harus diperhatikan saat membuat blog atau website. WordPress mempunyai fitur – fitur pendukung sehingga menjadikan wordpress sebagai CMS yang Searh engine friendly. Seperti: mengirimkan ping ke search engine, membuat title, deskripsi dan keyword unik untuk setiap halaman blog (menggunakan plugin All in One SEO Pack), menggunakan tag H1 / H2 dan sebagainya.


7.      Dukungan Komunitas Yang Luas

Ada banyak komunitas pengguna wordpress, jadi jika anda mempunyai permasalahan dengan pembuatan blog wordpress ataupun dalam penggunaannya, anda bisa mencarinya di forum – forum dan komunitas wordpress untuk menemukan jawaban permasalahan anda.

8.      Content Management System Yang Handal

CMS (content management system) membantu anda dengan membuat atau menambahkan konten halaman dengan mudah. Anda dapat dengan mudah menambahkan konten berupa teks, gambar, status bahkan produk kapanpun yang anda inginkan, hanya dengan langkah yang sederhana.

Alasan memilih donat sebagai pilihan bisnis:

Karena donat sudah sangat populer dikalangan masyarakat dengan harga yang sangat terjangkau dan bisnis makanan tidak akan mati selama manusia masih memerlukan makan. Oleh karena itu kami memilih untuk menjual makanan. Mengapa donat? Karna donat adalah makanan ringan yang dapat dibawa dan dimakan saat melakukan aktivitas, dan yang tidak kalah penting adalah donat makanan ringan yang cukup mengenyangkan perut untuk pengganjal lapar.


Struktur menu website e-commerce

·         Home

Sebagai tampilan awal website

·         Donut

Berisi tampilan berbagai donut yang dijual

·         In the kitchen

Dalam in the kitchen terdapat cara membuat donut tersebut

·         Order

Merupakan menu untuk memesan donut.


Screenshoot web e-commerce

·         Home



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »